RUMUS CINTA JILID I: Kecocokan Pasangan Berdasarkan Sun Sign

Hallo sobat Zoodican, wah tidak terasa ya, kami sudah menemani kalian sebulan lamanya (emang cuma bentar kalee!@#). Kini Follower kami di Instagram sudah 1000 lebih, dan setiap harinya, 4000 halaman dari 381 sesi di web telah kalian buka, itu sangat berarti bagi kami (udah min jangan terharu). Oleh karena itu, kami akan selalu berupaya untuk memuaskan kalian dengan konten-konten yang telah dipilih khusus untuk warga Zoodican.

Kali ini mimin, akan ngenalin kalian dengan maskot baru zoodican, namanya Zowyy. Sekucing blekping, yang kami pungut dari got di pinggir jalan, dan kami didik hingga jadi makhluk yang bermanfaat. Zowyy sekarang sudah pintar karena tiap hari minum makanan bergizi dan rajin membaca astrologi.

Oleh karena itu, Zowyy kali ini akan memberikan materi untuk kalian tentang kecocokan pasangan berdasarkan Sun Sign (kalau belum tahu apa itu Sun Sign atau tanda matahari bisa klik link ini terlebih dahulu).

Oke, kalau begitu tidak usah berlama-lama, silakan Zowyy naik ke atas kertas!


Waaah terima kasih kak, (btw lu siapa yak?) atas perkenalannya. Kali ini Zowyy akan menjelaskan Rumus Cinta Jilid I, yang akan membuat kalian mengerti mengapa tanda zodiak satu cocok dengan lainnya.

Rumus Cinta Berdasarkan Polaritas! Ahayy ^_^

Rumus pertama yang harus kalian mengerti adalah tentang polaritas Yin dan Yang atau seringkali disebut Feminin dan Maskulin. Di dalam 12 tanda/simbol zodiak, dibagi menjadi dua kubu yakni, Yin dan Yang.

Udah tahu polaritas belum nih? kalau belum skuy baca dulu di sini

Kedua kubu ini bukannya saling melengkapi, tapi malah bertentangan. Aspek Yin selayaknya Feminin yang dominan dengan perasaannya, sementara aspek Yang dominan pada Maskulin yang dominan pada logika atau pikirannya.

Aspek Yin terdiri dari tanda zodiak Taurus, Cancer, Virgo, Scorpio, Capricorn, dan Pisces sedangkan Aspek Yang terdiri dari tanda zodiak, Aries, Gemini, Leo, Libra, Sagitarius dan Aquarius. Itulah mengapa jika ada teori yang mengatakan bahwa Pisces tidak cocok dengan Leo, dasar pertimbangannya berangkat dari aspek Yin dan Yang.

Bacaan Terkait  RUMUS CINTA JILID II: Antara Sun Sign Dan Moon Sign

Sesama aspek dari polaritas, akan menjadi poin kecocokan yang pertama. Itulah mengapa ada yang menyebut bahwa Pisces cocok dengan Taurus sementara Leo cocok dengan Gemini.

Dari rumus tersebut, kita tahu bahwa kecocokan didasarkan pada aspek Yin dan Yang. Kalau begitu kita lanjut ke aspek berikutnya, yakni elemen.

Rumus Cinta Berdasarkan Elemen

Elemen dibagi menjadi empat, yakni api, air, tanah, dan udara (seperti Avatar ya? hehe). Di dalam polaritas Yin terdapat elemen tanah dan air sedangkan di dalam aspek Yang terdapat elemen Api dan Udara.

Karena kita sudah memisahkan aspek Yin dan Yang maka dari itu, kita tidak akan membahas apakah elemen api cocok dengan air dan tanah cocok dengan udara (karena jawabannya pasti tidak).

Mengapa tidak cocok? Zowyy akan membuat perumpamaannya. Air dan Api jika disatukan harus ada salah satu yang mengalah, karena sifat elemennya saling bertentangan. Sementara jika air dengan air kehidupannya akan berjalan sesuai tujuan, namun jika air dan tanah, tanah yang tandus akan menjadi subur bahkan jadi sungai yang menampung air mata langit (ecieh!), di sanalah keharmonisan ditemukan.

Jadi, pasangan elemen bertentangan akan banyak terjadi permasalahan, itulah mengapa banyak kawan-kawan Zoodican yang mengatakan bahwa kalau Leo (api) dan Pisces (air) selalu terjadi banyak perdebatan. Sementara jika elemennya sama, ya gapapa sih, cuman cocok aja, karena keduanya memiliki sifat yang sama dan tidak bertentangan satu sama lain.

Akan tetapi, jika elemennya saling mendukung, selayaknya Virgo (tanah) dengan Scorpio (Air), dan Aries (Api) dengan Gemini (Udara), keduanya bisa menjadi harmonis, karena keduanya tidak saling membunuh malah mengembangkan satu sama lainnya.

Api akan berkobar semakin besar ketika ditup angin, dan tanah akan menghidupi tumbuhan jika mampu menyerap air. Elemen Api terdiri dari zodiak Aries, Leo, dan Sagitarius, elemen Angin terdiri dari Gemini, Libra dan Aquarius. Elemen Tanah terdiri dari Taurus, Virgo dan Capricorn, sementara elemen Air terdiri dari Cancer, Scorpio dan Pisces.

Rumus Cinta Berdasarkan Kualitas

Nah aspek aspek ketiga, adalah kualitas dari tiap zodiak: Cardinal, Fixed, dan Mutable.

Bacaan Terkait  RUMUS CINTA JILID II: Antara Sun Sign Dan Moon Sign

Sudah tau arti Kualitas dalam zodiak belum? kalau belum, bisa baca di ARTIKEL INI dulu ya! 🙂

Ketiga kualitas ini mudah sekali untuk diketahui keserasiannya.

Karena di dalam aspek kualitas yang diutamakan adalah aspek perbedaannya. Ketiga aspek itu harus saling melengkapi, maka dari itu, kesamaan kualitas hanya akan menimbulkan permasalahan.

Zowyy beri contoh, jika ada yang mengatakan bahwa Leo dan Pisces tidak cocok namun bisa bertahan lama, itu dikarenakan aspek kualitasnya berbeda. Leo yang keras dan konsisten dengan kualitas Fixed sementara Pisces yang mengalir aja dengan kualitas Mutable.

Ketika si Leo mendebat, Pisces akan mencoba menyesuaikan diri dengan situasi yang sedang terjadi. Sementara jika Leo dan Taurus yang sama-sama memiliki kualitas Fixed, keduanya akan berdebat dan konsisten pada argumennya masing-masing hingga ada satu yang mau mengalah.

Dari contoh tersebut, kita jadi tahu, kalau perbedaan kualitas akan menimbulkan kerja sama yang hebat, ini juga bisa kalian terapkan ketika kerja kelompok atau di dalam organisasi.

Kualitas Cardinal terdiri dari Aries, Cancer, Libra, dan Capricorn; kualitas Fixed terdiri dari Taurus, Leo, Scorpio, dan Aquarius, dan kualitas Mutable terdiri dari Gemini, Virgo, Sagitarius, dan Pisces.

Kalau begitu tahu kan, bagaimana menentukan kecocokan antar zodiak? Belum tahu?! Uhh, oke Zowyy tambahin (emang rumit jelasin ke manusia, untung Zowyy kucing, jadi gak punya zodiak hehe), jadi, jika kalian memiliki polaritas yang sama, dengan elemen yang saling melengkapi dan kualitas yang berbeda akan menimbulkan suatu keharmonisan hubungan.

Contohnya Aries dan Gemini, Aries dan Gemini sama-sama memiliki polaritas Yang/maskulin, jika Aries adalah Api, Gemini adalah Udara yang membuatnya tetap berkobar, dan Aries memiliki kualitas Cardinal dan Gemini akan melengkapinya dengan kualitas Mutable.

Bacaan Terkait  RUMUS CINTA JILID II: Antara Sun Sign Dan Moon Sign

Kedua pasangan tersebut akan menghasilkan kolaborasi yang luar biasa dan saling melengkapi. Berbeda dengan Cancer dan Aries, Air dan Api, Cardinal dan Cardinal, Yin dan Yang, keduanya berpotensi akan mendapat banyak permasalahan karena perbedaan karakter yang sangat jauh.

Hufved, udah kan? Tidak usah khawatir jika ternyata kalian dengan pasangan kalian tidak cocok, karena ini hanyalah salah satu sisi kecocokan berdasarkan Sun Sign. Masih ada 2 rumus lagi yang akan Zowyy terangkan pada kalian para manusia yang super rumit tentang kecocokan pasangan.

Dua hal itu, bisa berdasar kecocokan antara Sun Sign dan Moon Sign (duh gak tahu Moon Sign? Baca dulu di sini), juga Venus dan Mars. Jadi, coba lumat dalam-dalam dulu ilmu yang Zowyy berikan, Zowyy mau baca filsafat sama sastra dulu! (lari masuk kamar).


Loh, Zowyy ke mana kamu?! Wah, mimin jadi gak enak kan sama sobat zoodican! huhuhu emang kucing blekping satu itu susah banget diatur, kadang sok pinter…

(Suara Zowyy dari dalam kamar: “emang pinter!”)

kadang sombong, tapi dia sebenarnya baik kok, tapi emang agak kampungan…

(bunyi Zowwy banting panci dari dalam kamar)

heh Zowyyyy! itu panci mahal dan satu-satunya! tukang tambal panci masih libur corona, jadi jangan dirusak!.

Maaf, sobat Zoodican, kadang-kadang saya darah tinggi kalau Zowyy nglunjak.

Oh iya, kalau kawan-kawan masih tidak paham bisa menghubungi kami di instagram ZOODICAN atau twitter @zoodican. Sampai jumpa kawan perbintangan, tetap ikuti kami yak!

Sampai jumpa di Rumus Cinta Jilid II & III

ttd penuh cinta, mimin zoodican.

Penulis : M. Lutfi Dwi K

Ilustrator : Imarafsah M.

Eh iya, kelupaan. Besok Minggu bakal ada LIVE tanya jawab seputar zodiak di IG Zoodican loh! Jangan lupa nonton ya!

Hari Minggu jam 7 malam
Facebook Comments Box